Total Tayangan Halaman

Rabu, 27 April 2011

Jenis-jenis Bisnis via Internet

share

Jenis-jenis Bisnis  via Internet
 
Bisnis dan Internet, dua kata yang tidak bisa dipisahkan lagi. Para pembisnis memang sudah lama berkecimpung di dunia internet, mulai dari anak-anak, dewasa, ampe yang tua.
Dunia is bisnis, bisnis is bisnis, dan internet is internet. Kalau ketiganya kita gabung, maka akan menjadi DUNIA BISNIS INTERNET. Yang menjadi pertanyaan adalah, bisnis apa saja yang ada di dunia internet? Ingin tahu jawabannya? Berikut ini beberapa jenis bisnis  dan mungjin agan perlu ketahui dalam dunia internet yang semakin berkembang dalam segala hal.
  • Ad Network
Ad network adalah metode periklanan yang paling top di dunia Internet. Bisnis ini dijalankan dengan cara menghimpun, mengatur, dan menjual jasa periklanan. Perusahaan yang bergerak di bidang ini mendapat keuntungan dari para client yang ingin mengiklankan produk atau jasa melalui internet. Para pebisnis di bidang ini bekerja sama, dan berbagi keuntungan dengan para pemilik website (webmaster).
  • Apartment Locator
Bisnis Internet jenis ini bekerja dengan cara memberikan jasa untuk mencari dan menemukan apartement yang bisa disewa, atau menjual jasa untuk mencarikan calon penyewa bagi para pemilik apartement. Sejumlah fee yang diberikan oleh pemilik apartement, maupun dari calon penyewa, adalah sumber pendapatan utama dari bisnis internet.
  • Art Supply Store
Para artis dan seniman, merupakan client utama dari bisnis jenis ini. Bisnis ini mendapat keuntungan dari menjual peralatan-peralatan seni, yang dibutuhkan oleh para seniman maupun seniwati. Mereka mungkin menjual benda-benda seni. Namun jangan salah, bisnis menampung air seni (WC umum) tidak termasuk kategori ini loch hehehehehe…..
  • Association Manajement
Bisnis ini bekerja dengan cara memberikan jasa untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan yang bersifat administrative dari para client-nya. Para client mereka adalah assosiasi-assosiasi, atau organisasi-organisasi yang tidak mampu menyewa dan membayar pekerja untuk mengerjakan tugas-tugas administrative tersebut.
  • Auction Site
Bisnis jenis ini mendapat keuntungan dengan cara memberikan jasa pelelangan (auction). Bisnis ini merupakan salah satu jenis yang paling populer di internet. Kepopuleran metode lelang menjadikan bisnis ini begitu populer di internet. Para pebisnis di bidang ini mendapat keuntungan dengan cara mencari sebanyak-banyaknya orang yang mau bertransaksi lelang disitusnya..

  • Auto Advice
Buat anda yang merasa mempunyai keahlian di bidang otomotif, bisnis jenis ini pasti sangat cocok untuk agan. Agan bisa memberikan jasa konsultasi, lalu menetapkan tarif untuk setiap petunjuk, nasehat, tips-tips, dan waktu yang agan sediakan bagi para konsumen.
  • Banner Ad Designer
Kalau bisnis yang ini sangat cocok untuk mereka yang senang bekerja di bidang design graphic, atau mereka yang doyan mengutak-atik gambar dengan photoshop dan program sejenisnya. Kalau agan memang pengen tahu tentang banner silahkan kunjung http://bannerad-design.com/
  • Blog software/Blog Directory
Dahulu samapi sekarang bisnis internet yang satu ini sepertinya sedang populer. Meningkatnya popularitas blog jangan membuat heran kalau makin banya orang yang mulai melirik para blogger sebagai pangsa pasarnya. Pebisnis jenis ini mendapat keuntungan dari jasa yang mereka beriklan. Seandainya agan berminat silahkan kunjungi http://adsensecamp.com/
  • Bookstore
Toko buku online juga merupakan salah satu jenis bisnis yang paling populer di jagat internet. Dengan pangsa pasar yang begitu besar, maka jangan heran kalau persaingannya juga sanagat ketat. Nah silahkan kunjungi http://www.amazon.com/ kalau agan mau belanja buku, berbagai macam bentuk buku ada disitu.
  • Business Opportunity Center
Bisnis internet di bidang ini mendapat keuntungan dengan cara menyediakan jasa berupa website yang mengijinkan para pebisnis untuk mempublikasikan kesempatan bisnis yang mereka miliki. Bisnis model ini biasanya juga mendapatkan keuntungan dengan cara menyediakan space untuk periklanan.
  • Business Broker
Memulai bisnis bukanlah hal yang mudah kalu kita tidak hati-hati bisa terjebak. Walau kian banyak rintangan yang harus dihadapi, hal itu tidak menghalangi orang untuk tetap mencobanya. Bisnis jenis ini mendapat keuntungan dengan cara menjadi broker atau mak comblang antara orang yang ingin memulai bisnis, dengan investor yang berminat menenamkan modal.
  • Business Plan Writing Service
Konon untuk memulai bisnis itu membutuhkan lebih dari sekedar ide. Bisnis juga membutuhkan perencanaan yang matang. Nah, kalau agan merasa punya ide cemerlang untuk dijadikan bisnis, tapi tidak punya kemampuan untuk membuat perencanaan, agan bisa memanfaatkan jasa dari jenis  bisnis internet ini.
  • Cartoon/Joke Writer
Bisnis ini buat agan yang senang ditertawakan, senang menertawakan orang, senenng membuat orang tertawa, orang lain tertawa membuat agan senang tertawa karena senang. Maka bisa memanfaatkan jasa dari jenis ini di internet.
  • Classified Ads
Bagi agan yang senang mengumpulkan, menumpuk, mencampuradukkan, bahkan menjejalkan iklan di website Agan hingga menyesakkan dada, membutakan mata, memekakkan telinga, dan memusingkan kepala, bech puitis banget ya gan……
maka bisnis yang satu ini mungkin cocok buat agan…
  • Collector Store
Bila agan punya barang antic, hobi mengkoleksi, mempunyai ketertarikan yang tinggi, mempunyai pengetahuan dan selera yang tinggi, maka bisnis yang satu ini sangat cocok buat agan….
  • Commercial Cleaning
Buat yang mepunyai hobi bersih-bersih, senang menjaga kebersihan, bersih dan segala kekotoran, dan memegang teguhprinsip bersih itu sebagian dari iman. Maka, dengan ini dinyatakan bahwa agan bisa memulai sebuah bisnis di internet sambil tetap memegang teguh prinsip tersebut. Agan bisa membuka bisnis yang menyediakan jasa untuk membersihkan benda-benda seperti karpet, furniture, dinding, dll…
  • Community Events Web Site
Bisnis ini mengambil keuntungan dari organisasi, perkumpulan, atau komunitas yang akan mengadakan suatu acara atau event. Jika agan tertarik untuk memulai bisnis ini, maka yang agan butuhkan adalah sebuah website yang menyediakan jasa untuk mempublikasikan event-event dari para client..
  • Concierge Service
Jika agan sering mengatur segala yg diperlukan oleh orang2 yg hendak melakukan perjalanan, mulai dari memesan taksi, tiket pesawat, memesan hotel dan restaurant, dsb, hingga kepulangan orang tsb kembali ketempat asalnya. Maka bisnis ini sangat cocok buat agan. Bisnis ini mendapat keuntungan dari orang2 yg sering melakukan perjalanan.
  • Cookbookss and Recipes
Bisnis internet jenis ini sangat cocok bagi yg senang memasak, serta hobi mengumpulkan resep. Agan bisa menjual buku resep rahasia yg agan miliki melalui website agan..

  • Copy Writing
Bisnis ini sangat cocok buat agan yang mempunyai keahlian dalam bidang tulis menulis, khususnya dalam menulis sesuatu yg bersifat mempromosikan suatu produk atau jasa.
Agan bisa memulai bisnis ini dengan cara menawarkan jasa kepada orang2 yg ingin menjual produknya di internet.
  • Coupon Site
Bisnis ini bekerja dengan cara menyediakan kupoin2 discount. Mereka mencari toko2, mall2, atau supermarket yg memberikan kupon2 belanja dan discount. Bisnis seperti ini mendapat keuntungan dengan cara menjual space untuk periklanan.
  • Craft Store
Bisnis ini mendapat keuntungan dengan cara menyediakan dan menjual peralatan rumah tangga, baik yg mereka buat sendiri maupun produk yg berasal dari partner bisnisnya.
  • Custom Made Calenders
Nah, kalu yg satu ini sangat cocok buat agan yg senang mendesain kalender buatan agan sendiri dan tahu cara menjualnya ke orang lain.
  • Custom Printed Products
Buat agan yg senang mendesain logo, merk, atau yg sejenisnya. Memiliki kemampuan untuk mencetak hasilnya di berbagai benda, misalnya mug atau gelas, kaos, stiker, dll.
Agan bisa memulai bisnis ini di internet. Agan bisa menerima order dari orang, perusahaan, pemilik website, atau siapa sajayg ingin mencetakkan logo atau URL pda benda2 tertentu..
  • Cybermall Owner/Operator
Bisnis ini terbagi dalam beberapa kelompok. Pertama, mereka yg membuat cybermall dengan cara berpartner dan me-link ke situs took online lain. Kedua, mereka yg membuat cybermall dengan cara menyediakan semua keperluan untuk membuat took online di cybermall, yg ketiga merupakan gabungan dari keduanya.
  • Desktop Imagery
Desktop imagery mungkin cocok buat agan yg hobi membuat dan mengoleksi gambar2 untuk wallpaper di computer. Jika agan merasa memiliki bakat seperti itu, kenapa agan tidak mencoba memulai bisnis seperti ini di internet. Agan juga bisa berpartner dengan orang2 yg berminat sama.
  • Dining Guide
Jika di tempat atau di kota agan banyak terdapat rumah makan dan restaurant, dan agan tahu bagaimana cara mempromosikan rumah makan dan restaurant itu, mungkin bisnis seperti ini bisa menjadi sumber income buat agan. Agan bisa menawarkan jasa kepada para pemilik rumah makan tersebut untuk di-review…

  • Direct Marketing/Direct Mail
Bisnis model ini juga sudah sangat populer. Para pebisnis jenis ini mencari keuntungan denagn cara melakukan promosi melalui email. Mencari dan mengumpulkan alamat email di internet, adalah langkah awal untuk memulai bisnis ini.
  • Do It Yourselt Site
Jenis bisnis ini, sangat cocok untuk mereka yg terbiasa untuk mandiri dan kreatif. Agan bisa membuat website atau blog, yg berisisi tutorial dan tips. Misalnya tutorial mengenai cara mereparasi mobil, motor, sepeda, atau tutorial cara memperbaiki peralatan elektronik seperti computer…
  • E-Books
E-Books semakin populer di internet. Semakin banyak orang yg mulai mengenal dan terbiasa dengan jenis publikasi format ini. Nah, agan bisa memulai bisnis ini dengan cara berpartner dengan orang2 yg ingin menjual e-book yg mereka buat.
  • Educational Products
Bisnis model ini lebih ditujukan kepada para pembuat produk yg bersifat edukatif, dan para penyelenggara kursus. Mereka bisa menjual produk dan jasanya di internet dengan cara menjual software, atau buku yg bisa di-download, atau menyelenggarakan kursus secara online.
  • Electronics Store
Industri elektronik juga merupakan salah satu jenis yang paling populer di internet. Untuk memulai bisnis model ini, agan harus siap menghadapi persaingan yg ketat. Bisnis ini mencari keuntungan dengan cara menjual produk2 elektronik misalnya computer, televise, lemari es, dll..
  • E-Mail Reminder Service
Bisnis ini menawarkan jasa kepada orang2 yg sibuk, tapi tidak ingin melewatkan momen2 penting. Jasa yg mereka tawarkan adalah mengirimkan email2 yg tujuannya untuk mengingatkan sang client pada momen2 yg tidak ingin terlupakan olehnya.
  • Employment Agency
Menjadi penghubung antara para pencari kerja, dengan perusahaan atau industry yg mencari tenaga kerja, adalah sumber pendapatan bisnis intenet jenis ini. Para pebisnis ini bekerja sebagai agen2 yg mencari dan mencocokkan antara pencari lowongan dengan lowongan yg tersedia.
  • E-Zines (Online Magazines)
Buat yg ingi membangun bisnis di bidang majalh, agan bisa segera memulainya di internet. Nah, kalau agan merasa punya hobi membuat majalah dinding, pintu jendela, dan atap mungkin melalui bisnis ini agan bisa menyalurkan hobi agan tersebut..

  • Fund Raiser
Bisnis ini bekerja dengan cara menjadi penghubung antara organisasi2 yg bersifat non profit dengan orang2 yg suka bersedekah. Para pebisnis jenis ini menawarkan jasaya untuk mencarikan orang2 yg ingin memberikan sumbangan kepada organisasi2 yg bersifat non profit, misalnya panti asuhan, organisasi social, dsb…
  • Genealogy Research
Jenis bisnis ini sangat cocok buat mereka yg suka iseng dan usil mengurusi keturunan orang lain. Jika agan memiliki kemampuan untuk melacak sejarah dan garis keturunan seseorang, maka agan bisa memulai bisnis ini dengan cara menyediakan jasa agan tsb..
  • Gift Baskets
Kalau yg ini buat pencinta kado, jika agan merasa memiliki kemampuan dalam mendesain kotak2 kado atau hadiah, maka agan bisa mencari income di internet dengan cara memulai bisnis ini. Selain membuat dan mendesain kotak kado, agan juga bisa mendapat income dari penjualan produk yg berhubungan.

Ini gan jenis bisnis online yg ane tahu dan masih banyak lagi dan kemungkinan besar akan selalu baru bisnis online yg lainnya. Dengan terus menerus dan melihat-lihat berbagai jenis bisnis, siapa tahu agan bisa memberikan kita ide2 bisnis di internet yg baru. Bagaimana? Apa agan tertarik? Kalau begitu, pastikan untuk terlibat dalam segala hal……

0 komentar:

Posting Komentar